Warna Cat Dapur Menurut Feng Shui

Area dapur mempunyai fungsi yang penting di sebuah rumah tinggal. Sebab ruangan yang satu ini ikut berpengaruh pada sirkulasi energi positif bagi setiap anggota keluarga yang menghuni rumah tersebut. Didasarkan pada ilmu feng shui, termasuk yang mesti dipertimbangkan saat menata dapur yaitu warna dinding serta perabotan yang digunakan. Letak dapur pun ikut mempengaruhi pilihan warna apa yang mesti diaplikasikan. Berikut warna cat dapur menurut feng shui  menyesuaikan dengan posisinya :

1. Bila dapur di posisi barat daya

Letak di barat daya akan memberikan hoki bagi percintaan dan pernikahan di rumah. Pemilik rumah boleh mengaplikasikan aneka warna unsur api untuk dapur misalnya kuning,  merah cerah, oranye sampai ungu. Sementara warna yang perlu ditinggalkan untuk diterapkan di area dapur bila berada di barat daya yaitu dominan warna putih, biru, abu-abu atau hitam.

2. Bila dapur di posisi barat

Jika ruang dapur ada di bagian barat rumah maka menurut feng shui akan memberikan hoki bagi anak-anak dan kreativitas. Warna yang tepat untuk dapur pada posisi tersebut yaitu abu-abu dan  putih segar. Adapun warna yang mesti dijauhi yaitu warna merah.

3. Bila dapur di posisi selatan

Ruang dapur yang berada di bagian selatan rumah memberikan hoki yang baik bila dilihat dari kacamata feng shui. Bagian ini dikatakan bisa mempengaruhi kepopuleran dan ketenaran bila diterapkan warna yang sesuai. Apabila mempunyai dapur di bagian selatan rumah, pemilik dapat mengaplikasikan warna merah terang, orange sampai kuning. Pemilik pun dapat mengaplikasikan beberapa elemen kayu misalnya cokelat dan hijau yang akan memberikan hoki ke dalam rumah.

4. Bila dapur di posisi utara

Jika dapur ada di bagian utara rumah maka menurut feng shui akan membawa hoki untuk pekerjaan dan kehidupan. Terapkan warna hitam, biru, abu-abu ataupun putih. Sebab warna-warna itu dan arah dapur bisa menyimpan energi api yang cukup besar dan sehat. Warna itu pun menampung keseimbangan visual yang bagus.

5. Bila dapur di posisi timur

Sisi timur rumah akan memberikan kesehatan dan nasib baik untuk seluruh anggota keluarga. Aneka warna yang pas diaplikasikan ke dapur di sisi timur rumah yaitu cokelat dan hijau lalu ditambahkan aksen biru muda. Tinggalkan memberikan dominasi warna putih ataupun warna-warni yang merupakan elemen api.

LihatTutupKomentar