Tren Cat Rambut Warna Coklat Mahogany

Telah gonta-ganti cara riasan, model rambut sampai mengenakan softlens, akan tetapi tetap saja penampilan tak maksimal. Sudahkah para wanita mengganti warna rambut? Tidak sedikit wanita Indonesia memendam keinginan mewarnai rambut akan tetapi bimbang sebab khawatir rambut menjadi rusak. Di samping itu kekhawatiran pun muncul jika warna rambut baru yang dipilih tak sesuai dengan tampilan secara keseluruhan. Sebab mewarnai rambut akan berpengaruh besar untuk tampilan wanita secara total.

Rambut dengan warna mahogany menjadi tren favorit wanita saat ini. Rambut warna mahogany akan menjadikan pemiliknya terlihat elegan dan menarik.Warna mahogany artinya warna mahoni yaitu hitam kecoklatan dan juga kemerahan. Cat rambut warna coklat mahogany sekarang ini sudah banyak dikeluarkan oleh beberapa produsen pewarna rambut seperti L'oreal, Miranda dan lainnya. Supaya pewarnaan rambut bisa lancar dengan hasil memuaskan maka para wanita harus tahu lebih dahulu warna apa yang betul-betul cocok dengan penampilan dan selera.

Warna rambut mahogany pas untuk model rambut apa saja dari potongan pendek hingga panjang. Pilihan cat rambut warna coklat mahogany saat ini lagi tren yang banyak dianut selebritis tanah air dan juga dunia. Warna rambut yang satu ini terlihat berkilau saat terpapar cahaya sehingga bisa menghasilkan tampilan cantik dan menawan. Meski begitu kebanyakan wanita belum berani menerapkan warna mahogany ini untuk seluruh rambut mereka. Untuk itu mereka bisa bereksperimen dengan tetap mempertahankan warna hitam di pangkal dan warna ombre mahagony mulai tengah hingga ujung rambut.

L'oreal sebagai produsen kenamaan produk-produk kecantikan juga mengeluarkan cat rambut warna coklat mahogany atau varian mahogany lainnya yaitu : Dark Gold Mahogany, Mahogany Copper Brown, Ash Mahogany Brown, Ash Mahogany Light Brown, Ash Mahogany Copper Dark Blonde, Iridescent Mahogany Brown, dan Copper Mahogany Dark Blonde.  Perusahaan kosmetik lain, Revlon pun mengeluarkan cat rambut warna coklat mahogany yaitu dengan kode 32 Dark Mahogany Brown.

Mewarnai rambut tak mesti harus ke salon. Jika keuangan lagi mepet, melakukannya sendiri di rumah pun hasilnya tak kalah dari salon kecantikan. Tentu saja harus tahu trik-triknya terlebih dahulu. Untuk keperluan ini yang perlu dipersiapkan lebih dahulu antara lain : cat rambut warna coklat mahogany atau warna lain sesuai keinginan, kuas cat rambut, mangkuk, sarung tangan plastik, masker hidung dan shower cap. Pertama sekali buat adonan dari cat rambut yang akan digunakan. Aturan perbandingan pencampuran biasanya sudah jelas tertera di sana.

Gunakan sarung tangan plastik saat mewarnai rambut. Aplikasikan menggunakan kuas selapis demi selapis rambut sampai semua terwarnai dan dimulai dari bagian rambut dekat kulit kepala. Hati-hati jangan sampai cat rambut mengenai kulit kepala. Bila kesulitan melakukannya sendiri, anda bisa meminta bantuan orang lain atau teman atau saudara untuk rambut bagian belakang. Setelah semua terlapisi dengan cat rambut, segera bungkus dengan shower cap selama 25 menit. Bilas menggunakan air bersih dan shampo tanpa conditioner lalu keringkan.
LihatTutupKomentar