Ragam Warna Cat Jotun untuk Luar Rumah

Jika kita hendak mengecat bagian luar rumah (eksterior), jangan takut untuk meluangkan sedikit waktu untuk mengambil keputusan warnanya. Bila bagian interior adalah tentang selera warna pribadi maka bagian luarnya benar-benar tentang daya tahan yang akan melindungi investasi terbesar yang dimiliki. Jadi jangan terburu-buru untuk memilih sembarang cat eksterior agar tak menyesal kemudian hari. Paling penting adalah memilih merek cat eksterior yang memang terbukti berkualitas, Jotun adalah salah satunya.


Tidak seperti warna interior, warna eksterior dapat mempengaruhi keseluruhan tampilan rumah. Selain itu, sejumlah faktor lain ikut berperan seperti lansekap, hardscaping, atap dan beberapa lainnya lagi. Intinya, warna eksterior memiliki tiga bagian utama: field color atau warna utama yang mendominasi; warna aksen untuk pintu, jendela dan area kecil lainnya serta warna trim yang diaplikasikan untuk jendela, pintu, atap, pagar dan trimwork lainnya.

Idealnya, warna trim harus kontras kuat dengan field color. Jika pilihan warna utama gelap, maka pertimbangkan trim putih klasik atau warna pucat lainnya. Warna utama yang terang bisa terlihat menakjubkan dengan warna trim yang lebih gelap yang akan menghasilkan efek yang tajam dan dramatis. Jangan ragu, buat pilihan berani dengan warna aksen, tapi jangan berlebihan. Sebuah pintu yang dicat merah cerah atau kuning lemon boleh dipertimbangkan.

Tak punya inspirasi? Sebagian besar merek cat terkenal menawarkan berbagai warna cat eksterior yang sangat menakjubkan. Jotun misalnya, perusahaan cat asal Norwegia sejak tahun 1926 ini memproduksi berbagai ragam pallet warna cat eksterior. Perusahan cat global ini sekarang sudah ada di 43 negara dengan total perusahaan mencapai 70 perusahaan. Warna cat Jotun untuk luar rumah yang telah diproduksi mencapai 75 macam yang kesemuanya sangat cantik.

Kualitas cat eksterior Jotun sepertinya tak perlu diragukan lagi. Jotunshield Extreme sebagai produk cat eksterior Jotun memiliki ketahanan hingga 8 tahun dan mampu menutup retak rambut dengan sangat baik. Pengaplikasian cat ini pun mudah dengan sifat yang mudah kering. Jotunshield Extreme sangat cocok untuk daerah tropis yang cenderung memiliki iklim yang cukup ekstrim antara panas dan dingin.

Ragam warna cat Jotun untuk luar rumah sangat lengkap yaitu : Vanilla, Soya Milk, Old Lace, Rice Roll, Timeless, Pegagus, Najavo White, Sweet Nectar, Golden Lily, Yellow River, Nura, Smooth Ivory, Shore, Old Cream, Buttery Cream, Yellow Stone, Byblos Bronze, Quick Sand, Chateau, Sinai, Lotus Root, Teal Beige, Autumn Yellow, Tribal, Haystack, Mito, Sahara Sand, Bare Ground, Unicorn, Ginkgo, Miami Coral, Spray Tan, Mars Dust, Coppertone, Hour Glass, Frosty Peach, Nobile, Sunpath, Tropical Burst, Power Puff, Seedy Pearl, Beach Honey, Desert Rose, Fire Brick, Flax, Red Ocean, Coco Berry, Blush Pink, Peach Blush, Brick Red, Island Tan, Old Ochre, Roma, Pangolin, Cocoa, Antique Brass, Burned Sugar, Beaver, Muesli, Light Mocha, Tea Leaves, Fossil, Tower Brown, Fudge, Claywood, Bare, Evening Stone, Sinopia, Silver Glass, Iron Grey, Evening Sky, Battleship, Knight, Pearl.
LihatTutupKomentar