Tips Warna Cat Mobil Abu abu Metalik

Menentukan warna mobil ketika pertama kali akan membeli biasanya sulit sebab ada banyak pertimbangan dari selera pribadi, daya jual kembali sampai alasan lain. Seperti warna abu-abu metalik yang banyak disukai para konsumen saat ini.


Cat metalik dibuat saat aluminium ditumbuk halus ditambahkan ke cat berpigmen atau tidak berpigmen. Partikel aluminium memberikan kilau yang dipengaruhi oleh ukuran, kecerahan dan warna dari partikel aluminium yang digunakan. Menggabungkan partikel aluminium dengan berbagai pigmen semi transparan dan transparan dapat menghasilkan kombinasi warna yang tak terhitung jumlahnya. Warna metalik sering diaplikasikan ke bodi mobil, paling umum adalah abu-abu metalik.

Warna cat mobil abu abu metalik banyak digunakan oleh berbagai pabrikan seperti Honda, Suzuki, Isuzu dan lainnya. Warna abu-abu metalik membawa karakter netral dan elegan sehingga bisa diterapkan untuk acara formal maupun santai. Dalam hal perawatan warna abu-abu metalik terhitung tak ribet sebab pada prinsipnya cat warna abu-abu metalik tak terlampau kontras terhadap noda yang melekat. Kecuali bila noda tersebut berbeda warna. Agak susah jika ingin melakukan pengecatan ulang sebab tak setiap bengkel cat betul-betul mahir membuat campuran warna yang sesuai dengan tingkat abu-abu metalik.

Dan ternyata warna mobil ikut menentukan pula harga sekennya. Mobil dengan warna abu-abu paling banyak diminati para pembeli baik baru maupun bekasnya. Warna cat mobil abu abu metalik adalah warna yang aman untuk dipilih. Warna cat mobil abu abu metalik akan terus tersedia selama pengembangan warna mobil. Oleh karena itu juga akan mempunyai nilai jual kembali yang tinggi. Warna cat mobil abu abu metalik atau silver biasanya memiliki harga jual seken yang lebih tinggi antara Rp.750.000 hingga Rp.1.000.000. Sudah lama berkembang image atau anggapan jika warna-warna metalik adalah warna mahal dan itu tetap dipegang hingga saat ini.

Kesulitan pemilik mobil dengan warna metalik lebih terletak pada saat catnya sudah mulai memudar atau tergores. Warna silver metalik misalnya adalah warna yang tersulit diformulasikan catnya supaya terlihat menyerupai orisinil. Menyerahkannya kepada bengkel asal-asalan dijamin hasilnya tak akan persis sama. Karena warna silver adalah warna cerah yang berasal dari beragam warna dasar. Tengok dan bandingkan saja beberapa mobil berwarna silver metalik tentu ada perbedaan kecenderungan dari warnanya itu. Efek warna yang dimunculkan bisa berbeda-beda misalnya warna silver dengan condong agak ungu, agak abu-abu atau agak biru.

LihatTutupKomentar