Kombinasi Warna Cat Rumah Hijau Kuning

Rumah saat ini tak lagi sekedar tempat tinggal, namun juga membawa gaya hidup pemiliknya. Wajar bila saat ini kian banyak pemilik rumah yang ingin menata rumah mereka seindah mungkin. Baik bagian interior maupun eksterior harus diperhatikan dengan seksama untuk menghasilkan tampilan yang sesuai dengan harapan. Selain desain, warna juga ikut mempengaruhi tampilan keseluruhan dari rumah tersebut.

Tidak cuma itu, penentuan warna untuk ruangan pun dianggap cukup penting. Termasuk ruang yang benar-benar diutamakan umumnya yaitu ruang tamu dan juga dapur. Kedua ruangan tersebut, seringnya dijadikan sebagai tempat paling menyenangkan untuk berinteraksi dengan sesama anggota keluarga. Karena itulah penting untuk menentukan warna pada dua ruangan tersebut.

Untuk ruang tamu, warna hijau bisa menjadi pilihan yang sesuai. Warna hijau adalah warna alami yang bisa menghasilkan efek santai dan menenangkan untuk ruangan tersebut. Kombinasi warna hijau dan kuning pun sangat cocok untuk ruang tamu. Sebab kedua warna itu mampu meningkatkan semangat secara tidak langsung kepada para penghuni rumah lewat warnanya yang cerah dan fresh.

Untuk ruang dapur, warna kuning bisa dijadikan sebagai warna yang cocok. Warna kuning bisa memberikan kesan berbeda di ruang dapur. Warna kuning akan menghasilkan efek gembira dan akrab. Hampir sama dengan warna orange yang juga cukup pas untuk diterapkan ke dapur, sebab akan menghasilkan efek hangat dan cantik di area dapur serta ruang makan.

Kombinasi warna cat rumah hijau kuning juga bisa diterapkan ke eksterior rumah. Sentuhan warna kekuningan akan menghasilkan efek menghangatkan. Nuansa warna netral dapat digunakan untuk menyeimbangkan padu-padan warna lain sekaligus membawa fondasi yang kuat untuk mempertahankan berbagai corak saat digunakan secara bersama-sama. Kombinasi warna kuat dan kontras yang bersifat natural misalnya biru, hijau dan kuning akan memberikan aura kebebasan berekspresi dan penuh semangat akan tetapi tetap dalam atmosfir hangat.

Warna hijau dipersepsikan sebagai warna yang bisa membuat mata teduh. Pemilik rumah yang memilih warna ini ingin menampilkan sisi kenyamanan dan kebersamaan. Apabila warna hijau diaplikasikan menjadi warna utama yang kemudian dipadukan dengan kombinasi warna lain maka akan menghasilkan efek menenangkan. Kecuali itu juga mampu menghindarkan para penghuninya dari stres.
LihatTutupKomentar