2 Macam Set Latihan Otot Kaki Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

2 Macam Set Latihan Otot Kaki Yang Bisa Dilakukan di Rumah - Fitnes tak mesti harus dijalankan di fitness center. Dan tidak usah juga harus mempunyai treadmill atau satu set dumbbell lebih dulu gres Anda rutin fitnes. Tanpa pinjaman peralatan tersebut bahu-membahu Anda tetap sanggup melaksanakan fitnes di rumah. Begitupun bila anda ingin melaksanakan latihan otot kaki, terdapat banyak sekali macam latihan fitnes yang sanggup dikerjakan di rumah tanpa perlu ke gym. Lalu apa saja latihan otot kaki yang sanggup dilakukan sendiri di rumah?
 Macam Set Latihan Otot Kaki Yang Bisa Dilakukan di Rumah 2 Macam Set Latihan Otot Kaki Yang Bisa Dilakukan di Rumah

1. Squat
Mula-mula kita sanggup berlatih squat yaitu gerakan jongkok kemudian bangkit dimana tangan berada pada pinggul. Ini ditujukan untuk melatih otot paha depan.

2. Hip side to side
Yaitu mirip gerakan squat namun posisi kedua kaki lebih lebar dan perilaku tubuh jatuh ke samping.

3. Prone curl
Gerakan selanjutnya yaitu prone curl yaitu gerakan melatih kaki sembari tengkurap dan mengangkat kaki layaknya berenang. Gerakan ini bertujuan melatih otot paha belakang.

4. Jump Squat
Yakni gerakan jongkok kemudian melompat dimana tangan diayunkan ke atas. Latihan ini untuk mengkremasi lemak pada area paha.

Semua latihan otot kaki tadi dikerjakan sebanyak 3 set dimana tiap-tiap set berjumlah 15-20 repetisi. Keempatnya harus dikerjakan dengan teratur tiap pagi. Untuk mempunyai kaki yang ideal, kecuali tubuh yang mesti sering bergerak, gizi untuk tubuh pun harus dipentingkan. Untuk itu sedikitkan asupan lemak, santan, minyak, gula serta garam. Jauhi fitnes dengan gerakan berjalan pada bidang mendaki lantaran akan menjadikan tekanan beralih ke betis yang menjadikan betis akan membesar.

Set latihan otot kaki yang lain sanggup dengan melaksanakan 6 gerakan berikut ini :

1. Side to jump
Caranya melompat 2 kali ke arah samping kanan dimana untuk langkah kedua tubuh dibungkukkan, kemudian telapak ajun menyentuh lantai. Ketika membungkuk, kaki kanan ditekuk sementara kaki kiri lurus. Kerjakan gerakan sama untuk sisi kiri.

2. Lari-lari di tempat
Pakai sandara dingklik untuk bertumpu kedua tangan hingga perilaku tubuh 45 derajat menghadap lantai. Dengan posisi itu, lakukan lari di kawasan kurang lebih satu menit.

3. Squat
Berdiri dengan kedua kaki terbuka selebar bahu. Kedua tangan disilangkan di depan dada. Pelan-pelan turunkan tubuh hingga paha dalam posisi 90 derajat dengan betis. Lakukan 10 repetisi jongkok bangkit ini untuk satu setnya.

4. Lunge
Kaki kanan melangkah ke depan, kemudian tekuk hingga 90 derajat. Kaki kiri ke belakang hingga lutut melekat ke lantai. Posisi tangan di pinggang. Dilakukan bergantian kaki kanan dan kiri dengan 10 kali repetisi untuk satu set-nya.

5. Lompat dan jongkok
Jongkok dan kedua tangan melekat di lantai mirip ancang-ancang lari. Pelan-pelan selonjorkan tubuh ke belakang namun tidak hingga melekat ke lantai. Selanjutnya kembali ke posisi jongkok lagi, kemudian lompat dimana tangan lurus ke atas. Lakukan sebanyak 10 kali.

6. Naik tangga
Letakkan sebelah kaki pada anak tangga. Sementara kaki lain diangkat hingga paha atas menciptakan siku dengan badan. Bergantian kaki kanan dan kiri dengan 10 repetisi untuk satu set-nya.
LihatTutupKomentar