Ketahui Perbedaan Edmodo Dengan Facebook

Edmodo merupakan jenis layanan jejaring sosial yang mempunyai tujuan utama menjadi sarana pembelajaran khusus untuk guru, siswa serta orang tua. Layanan Edmodo sekilas ibarat Facebook namun ditujukan untuk kepentingan sekolah diantaranya mengatakan tugas, tes, evaluasi dan sebagainya. Ada beberapa perbedaan Edmodo dengan Facebook diantaranya Edmodo tak mempunyai fitur video conference.


Layanan Edmodo menggunakan lay out yang serupa Facebook. Di sini merupakan daerah bagi guru atau dosen serta murid atau mahasiswa saling berinteraksi dan berkolaborasi untuk saling bertukar konten. Guru pun sanggup mengirimkan nilai, memberi kiprah atau kuis kepada murid. Murid pun sanggup mengirimkan hasil PR yang ditugaskan oleh guru dan kemudianmengetahui hasil nilainya beserta komentar mengenai kiprah tersebut. Fitur lainnya dari Edmodo yaitu guru sanggup membuat semacam pooling atau memulai diskusi perihal topik tertentu yang diikuti oleh seluruh siswa.

Dan yang juga menarik, menggunakan Edmodo ini guru sanggup merancang sebuah metode pembelajaran berdikari lewat pembentukan sub-kelompok belajar. Begitu tiap proses berguru di sub kelompok selesai, guru sanggup menutup kelas dan membuat kelas berguru gres selanjutnya. Ibaratnya Edomodo yakni ruang kelas yang diusung ke dunia maya. Pengawasan kelas dan proses pembelajaran pun sanggup dengan melibatkan pihak ketiga dalam hal ini orang bau tanah (Parent) atau wali siswa sehingga sanggup ikut mengatakan evaluasi mengenai proses berguru mengajar ini.

Sementara layanan Facebook mirip yang kita ketahui merupakan jejaring sosial yang bersifat umum dengan fitur bebas. Facebook boleh dipakai sebagai sarana berinteraksi dengan orang lain, mencari kenalan sekota atau satu negara dan juga dipakai untuk kendaraan penghasil uang dengan mengatakan bisnis kepada orang lain. Perbedaan Edmodo dengan Facebook salah satunya yakni layanan Medsos kepunyaan Mark Zuckerberg tersebut  dilengkapi puluhan bahasa pengantar serta sanggup berinteraksi dengan jejaring sosial yang lain.

Perbedaan Edmodo dengan Facebook yang lain yaitu untuk Facebook bertindak sebagai wadah online sehingga setiap orang sanggup membuat profil langsung mereka sendiri dengan tujuan menemukan teman, keluarga dan kerabat jauh yang usang tak bersua karena hambatan jarak. Facebook pun mempunyai fitur menambahkan pengguna lain menjadi temannya serta fitur chatting. Facebook mempunyai fitur notifikasi otomatis dikala ada pembaharuan profil atau status. User Facebook pun boleh bergabung dengan grup dengan interest sama.
LihatTutupKomentar