Warna Cat Rambut Loreal untuk Kulit Sawo Matang

Anda sebagai wanita ingin terlihat keren dan beda? Merubah warna rambut asli adalah cara terbaik untuk melakukannya. Tapi jangan asal memilih warna rambut, Anda harus menentukan warna rambut yang sesuai dengan warna kulit. Manusia memiliki pigmen yang disebut melanin dalam tubuh. Melanin bertanggung jawab atas warna rambut, mata dan kulit. Melanin juga yang menentukan bagaimana warna kulit akan berubah dalam kondisi cuaca yang berbeda. Variasi jumlah melanin dalam tubuh, penyebaran, bentuk dan ukuran akan mempengaruhi warna kulit.


Warna kulit adalah faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan sebelum Anda mewarnai rambut. Pilihan warna rambut yang tepat dapat meningkatkan penampilan, sementara kombinasi warna kulit dan warna rambut yang salah dapat merusak keseluruhan penampilan dan dapat membuat Anda terlihat tidak alami. Itulah mengapa penting untuk memilih warna yang tepat karena apa yang terlihat bagus pada wanita Kaukasia mungkin tidak terlihat baik untuk wanita asia tenggara yang berkulit sawo matang.

Agar bisa memilih warna rambut yang benar kita harus tahu dulu warna kulit kita termasuk hangat atau dingin. Trik sederhana untuk menemukan nada kulit kita yaitu: jika kulit terlihat merah padam di bawah sinar matahari, maka tone kulit termasuk dingin dan jika berjemur di bawah sinar matahari dan kulit terlihat gelap maka Anda memiliki warna kulit yang hangat.

Cara lain untuk memeriksa tone kulit yang benar adalah dengan melihat pergelangan tangan Anda secara dekat di bawah sinar matahari. Jika pembuluh darah di pergelangan tangan Anda terlihat hijau berarti tone warna hangat. Jika terlihat biru berarti  tone warna dingin. Tapi terkadang, Anda tidak tahu apakah pembuluh darah itu berwarna biru atau hijau. Dalam hal ini, Anda mungkin memiliki nada kulit netral.

Loreal sebagai salah satu merek cat rambut kelas dunia mempersembahkan produk-produk khusus untuk para wanita asia yang kebanyakan berkulit sawo matang. Warna cat rambut Loreal untuk kulit sawo matang dipilih juga tetap memperhatikan tone warna kulit hangat atau dingin. Warna cat rambut Loreal untuk kulit sawo matang bisa dipilih warna yang satu atau dua tingkat lebih terang atau lebih gelap dari warna rambut asli. Cara lain adalah memilih warna yang sesuai dengan warna mata Anda.
Untuk yang memiliki tone hangat harus memilih warna hangat seperti tembaga sedangkan tone dingin sebaiknya memilih warna-warna sejuk seperti walnut brown.

Semua warna coklat dan burgundy dan warna merah adalah warna alami yang sesuai untuk sebagian besar warna kulit sawo matang. Jadi jika Anda memiliki kulit pucat, jauhkan diri dari semua warna rambut emas dan coklat abu. Jika Anda memiliki kecenderungan untuk menjadi merah di bawah sinar matahari, hindari warna rambut merah.


LihatTutupKomentar