Pilihan Warna Cat Pintu Rumah Terbaru

Pintu adalah aspek yang juga menentukan keindahan eksterior rumah. Di samping untuk tujuan keindahan, fungsi utama pintu yaitu untuk jalan keluar masuknya udara dan akses penghuni rumah. Ada banyak desain pintu dengan gaya ataupun tema yang berbeda-beda. Selain model, keindahan pintu pun ditentukan oleh warna cat yang digunakan. Penentuan warna pintu tidak boleh sembarangan sebab akan berpengaruh pada keseluruhan tampilan eksterior rumah.


Berikut inspirasi pilihan warna cat pintu rumah terbaru untuk tampilan indah sebuah hunian :

1. Pintu warna hitam

Warna ini identik dengan rumah dengan gaya klasik. Meski begitu hitam pun sesuai bagi rumah dengan gaya kontemporer. Bila kita menggunakan warna hitam untuk warna dominan pintu depan rumah maka pilih warna hitam pekat berpadu warna coklat atau deepest blue. Sebuah pintu hitam akan memberikan efek dramatis yang mengesankan.

2. Pintu warna hijau

Warna yang satu ini boleh jadi bukanlah warna pertama yang terlintas dipikiran saat hendak mengecat pintu utama rumah. Akan tetapi demi mendapatkan tampilan luar rumah yang segar tanpa perlu ribet maka hijau boleh dipertimbangkan. Bila warna hijau sudah dipilih maka lansekap yang pas untuk mengimbanginya pun harus diberikan. Contohnya saja dengan menambahkan tiga buah pot bunga yang digantung di samping kanan atau kiri pintu.

3. Pintu warna ungu

Ungu bukan warna yang identik dengan anak-anak. Warna cat pintu rumah terbaru beraura dingin ini kian favorit sebagai warna pintu utama. Warna ungu ini akan melengkapi sejuknya daun-daun hijau di halaman rumah. Warna ungu sendiri adalah tren warna untuk interior tahun 2019 ini.

4. Pintu warna biru

Biru yang diberikan sentuhan hijau dapat dijadikan pilihan pas warna pintu utama. Warna ini akan memberikan kesan terbuka dan lega. Saat pintu warna biru ini dikombinasikan dengan dinding warna putih, hasilnya adalah aura nautical yang kental. Agar makin kuat kesan yang ditimbulkan, penambahan beberapa elemen  misalnya gambar kapal, hewan laut dan jangkar pun bisa dilakukan.

5. Pintu warna kuning

Warna cat pintu rumah terbaru ini mungkin belum begitu umum diterapkan ke pintu utama. Penerapannya di rumah bertema tradisional, warna kuning atau juga warna emas cukup bisa lebih menonjolkan. Terutama jika dipadankan bersama warna hitam dari kusen jendela.

6. Pintu warna merah

Konon katanya warna hangat ini menjadi simbol warna hoki dalam fengshui. Oleh karenanya warna merah cukup pas jika diaplikasikan untuk warna pintu utama depan rumah. Warna ini pun bisa berubah menjadi warna yang dingin bila kita mampu memilih kombinasi warna lain yang tepat. Jika masih bingung, coba saja padupadankan warna merah dengan warna dingin diantaranya warna biru biru atau hijau.
LihatTutupKomentar