Tata Cara Beli Pulsa Lewat Sms Banking Bri



Tata Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BRI - Bank pelat merah yang satu ini memang sarat dengan penemuan untuk kenyamanan para nasabah setianya. Ya,.bank BRI sebagai bank pertama yang bangkit di Indonesia ini sudah mempunyai pengalaman jauh sebelum bangsa ini berdiri. Saat ini mereka pun mempunyai salah satu layanan yang akan menciptakan nasabah mereka merasa terlayani dengan baik. Layanan SMS banking BRI akan memudahkan nasabah yang akan bertransaksi cukup dengan memanfaatkan sarana SMS lewat ponsel. Bentuk transaksi menyerupai cek saldo, transfer dana, pembayaran tagihan sampai membeli pulsa handphone.
Agar sanggup memanfaatkan fitur ini nasabah harus melaksanakan pendaftaran dulu untuk mengaktifkan layanannya. Untuk itu nasabah sanggup mengurusnya pribadi ke kantor cabang BRI atau mendaftar lewat mesin ATM BRI. Khusus untuk pendaftaran di mesin ATM BRI tatacaranya sanggup mengikuti langkah-langkah berikut ini : dari layar utama ATM BRI  “Transaksi lain”, kemudian tekan pilihan “Registrasi” > “SMS Banking” > kemudian isikan nomor handphone yang akan dipakai melaksanakan SMS banking. Berlanjut dengan menciptakan sendiri PIN SMS Banking yang terdiri dari 6 digit angka unik yang tak gampang ditebak orang lain. Ketikkan sekali lagi PIN SMS Banking untuk konfirmasi. Dan langkah pendaftaran selesai, nasabah akan mendapat print out berupa struk pendaftaran.

Fitur SMS Banking BRI sudah sanggup dipakai namun sementara hanya sebatas untuk aktifitas non finansial menyerupai pengecekan saldo atau riwayat transaksi. Sedangkan penggunaan SMS Banking BRI untuk transaksi finansial harus mengurusnya ke kantor cabang Bank BRI. Salah satu fitur menarik dari SMS banking BRI yakni untuk pembelian pulsa ponsel. Bila anda yakni nasabah bank BRI dan sudah mengaktifkan fitur SMS Banking, anda sanggup setiap dikala mengisi ulang pulsa smartphone anda dimana saja anda sedang berada.

Carabeli pulsa lewat SMS Banking BRI ini sanggup dengan memakai aplikasi SMS Banking BRI Mobile. Aplikasi BRI Mobile sanggup diunduh gratis sesuai dengan sistem operasi smartphone yang digunakan. Aplikasi ini sendiri mengintegrasikan Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, Call BRI, Info BRI, dan layanan lainnya cukup memakai satu aplikasi. Untuk membeli pulsa, pada halaman utama pilih sajian "Isi ulang" kemudian pilih sajian "Pulsa" kemudian pilih operator sesuai dengan kartu yang akan diisi ulang. Berikutnya pilih nominal pulsa yang hendak dibeli. Ketikkan nomor ponsel yang hendak diisi ulang, pilih kembali nominal pulsa dan terakhir tab tombol OK. Untuk mengeksekusi, ketikkan PIN SMS Banking dan akhiri dengan menekan tombol Send.

Sementara cara beli pulsa lewat SMS banking BRI berbasis plain text untuk ponsel selain smartphone sanggup memakai format penulisan sebagai berikut :[PULSA][spasi][Nomor pulsa][spasi][Nominal/1000] [spasi][PIN] kemudian kirimkan ke nomor 3300, contohnya : PULSA 08128214810 100 123456 artinya membeli pulsa sebesar Rp.100 ribu untuk nomor ponsel 08128214810.
LihatTutupKomentar