Mau Tahu Honor Pramugara Lion Air?

Gaji Pramugara Lion Air - Profesi pramugari atau pramugara merupakan sebuah profesi yang prestisius dengan honor yang tinggi. Pramugara sama halnya dengan pramugari yang bekerja dalam pesawat. Bedanya, pramugara yakni seorang awak pria sedangkan pramugari seorang perempuan. Gaji pramugara Lion Air dan maskapai lainnya rata-rata sama. Kecuali maskapai tersebut yakni maskapai luar negeri ibarat Saudi Airline, Malaysia Airline. Gaji pramugara dan pramugari pun sama saja, mencakup honor pokok dan tunjangan-tunjangan lainnya. Bergelut di dunia penerbangan memang sangan enak, menarik dan menguntungkan. Bagaimana tidak enak, jikalau Anda akan sering bepergian dari satu kawasan ke kawasan lain secara gratis. Belum lagi, jikalau Anda yakni pramugara/pramugari dalam penerbangan internasional, ke luar negeri gratis.


 Profesi pramugari atau pramugara merupakan sebuah profesi yang prestisius dengan honor yan Mau tahu Gaji Pramugara Lion Air?
Baca juga : Mengetahui Gaji Pegawai BPS
Disamping enaknya menjadi pramugara, tentu ada resiko di dalamnya. Setiap pekerjaan niscaya mengandung resiko. Seorang pramugara harus siap apabila sesuatu yang tak diinginkan terjadi, misal kecelakaan pesawat. Maka tidak dipungkiri jikalau honor pramugara Lion Air tinggi. Gaji pramugari Lion Air baru, honor pokok yang diterima sekitar 5 juta per bulannya, ditambah santunan ini dan itu. Gaji akan mengalami kenaikan seiring masa kerja dan pangkat pramugari atau pramugara. Unsur senioritas menjadi patokan penting dari kenaikan gaji. Minimal bekerja selama 1 tahun, pramugara dapat naik jabatan menjadi pulser dan gajinya pun naik.

Sistem penggajian dalam dunia penerbangan memang sangat berbeda dengan perusahaan kebanyakan yang mana factor kinerja menjadi indicator utama untuk memilih besaran honor yang diterima. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam system honor pramugara Lion Air dan lainnya. Sistem penggajian maskapai penerbangan kebanyakan, ibarat system honor pramugara Garuda Indonesia yang notabene merupakan pesawat nasional terbesar, pun sama saja. Check in dan chek out menjadi salah satu ukuran besarnya honor mereka. Para pramugara dan pramugari akan dibayar selama 15 menit sebelum berangkat dan 15 menit setelah hingga tujuan. Memang inilah salah satu kiprah mereka, mempersiapkan keberangkatan dan sesudahnya.

Selain dari segi check in-out, honor pramugara Lion Air dan maskapai lainnya ditentukan oleh santunan harian (per diem), disamping honor pokok. Gaji pramugara Air Asia pun dipengaruhi oleh hal ini, meski tentu ada beberapa hal yang membuatnya dapat lebih besar atu lebih kecil. Tunjang per diem yakni honor yang diberikan kepada pramugara saat singgah di kawasan lain atau bahkan negara lain, untuk biaya makan di hotel atau jikalau pramugara tidak diberi makan di pesawat. Besaran santunan ini pun bergantung pada tempat Anda berkunjung. Jika Anda berkunjung ke luar negeri, tentu biaya makan Anda lebih banyak dan pengeluarannya pun lebih banyak meski gajinya tentu banyak.

Besar kecilnya ukuran pesawat dimana Anda bekerja pun turut menjadi penentu besarnya honor serta tunjangan. Semakin besar ukuran pesawat maka honor pun besar pula. Selain itu, factor X dalam diri Anda yaitu penguasaan bahasa asing. Jika semakin banyak bahasa aneh yang Anda miliki maka memungkinkan honor yang lebih besar. Jarak tempuh penerbangan pun turut menjadi materi pertimbangan. Sekian pembahasan mengenai gaji pramugara Lion Air, supaya dapat menjadi pencerah bagi Anda yang tertarik dengan dunia penerbangan.
LihatTutupKomentar