Cara Beli Aplikasi Di Playstore Dengan Pulsa Indosat

Cara Beli Aplikasi di Playstore dengan Pulsa Indosat - Sistem operasi Android memang sangat popular berkat kecanggihan aneka macam fitur di dalamnya. Dan lantaran bersifat open source maka smartphone yang mengadopsi OS Android sanggup dijual dengan harga yang tidak mengecewakan murah. Sifat OS Android yang terbuka pun memungkinkan para pengembang berkreasi dengan aneka macam aplikasi Android ciptaan mereka untuk ditempatkan di Google Play Store.
Cara Beli Aplikasi di Playstore dengan Pulsa Indosat  Cara Beli Aplikasi di Playstore dengan Pulsa Indosat
Baca juga: Cara Membeli Followers Instagram dan Harganya

Berbagai aplikasi Android, game, ebook atau lainnya yang terpajang di Google Play Store ada yang gratis (freeware) dan ada yang berbayar. Saat pertama dirilis, pilihan utama pembayarannya cuma menggunakan kartu kredit sehingga untuk kebanyakan pegguna device Android di Indonesia pastinya akan kesulitan alasannya yaitu tak setiap orang memiliki kartu kredit. Akan tetapi ketika ini pilihan pembayaran lebih gampang sudah tersedia, hanya dengan potong pulsa maka aplikasi Android sudah sanggup kita miliki.

Salah satu operator Indonesia yang telah berhubungan dengan pihak Google yaitu Indosat. Cara beli aplikasi di Play Store dengan pulsa ini dinamakan Google Carrier Billing tersebut yaitu penemuan terbaru provider Indosat yang sangat menarik. Potong pulsa dilakukan dengan otomatis sesuai harga aplikasi tersebut plus biaya 10 % dari harga aplikasi sebagai pajak PPN. Biaya masih ditambah lagi jasa sebesar 2 % sehingga total komplemen biaya sebesar 12 %. Misalnya anda akan membeli sebuah aplikasi Android dimana di Play Store tertera harganya Rp.50.000. Sesudah mekanisme pembelian sukses dilakukan maka pulsa Indosat akan berkurang sebesar Rp.56.000 (Rp50.000 + Rp.5.000 + Rp.1.000).

Mekanismenya, pertama pengguna harus login ke Google Play Store menggunakan akun Gmail. Pilih hidangan 'Payment Option' dan lalu aktifkan 'Enable Indosat Billing'. Sedangkan untuk cara belinya, pertama pilih aplikasi premium yang akan dibeli. Berikutnya klik ikon harga dan dilanjut klik tombol Buy. Pembeli akan diminta mengetikkan password akun Google mereka untuk konfirmasi, klik tombol Confirm sehabis mengetikkan password Gmail. Bukti transaksi akan dikirim ke nomor Indosat pembeli lewat SMS dan juga email Gmail yang dimiliki pembeli.

Rentang harga aplikasi Android yang sanggup dibeli lewat pemotongan pulsa Indosat atau pulsa yang lain mulai Rp.12 ribu hingga Rp.2 juta. Cara beli aplikasi di Play Store dengan pulsa Indosat ini sudah tersedia bagi pengguna kartu IM3 dan juga Mentari untuk prabayar. Sementara untuk pelanggan kartu pascabayar Matrix Indosat, biaya akan dibebankan pada tagihan untuk bulan depan.

Kecuali mekanismenya yang sederhana, keunggulan lain layanan terbaru Indosat ini yaitu diberlakukannya sistem pengembalian biaya atau refund. Bila memang aplikasi yang sudah dibeli dirasa tak sesuai dengan yang dibutuhkan maka pembeli sanggup memperoleh refund. Pembeli harus mengajukan seruan abolisi pembelian aplikasi sesuai waktu yang sudah ditentukan developer aplikasi dengan cara meng-klik tombol Refund. Selanjutnya seruan tersebut akan ditindaklanjuti selama 2 jam. Sesudahnya pulsa yang sudah terpotong akan dikembalikan ke nomor Indoasat pembeli paling lambat dalam waktu 14 hari.

LihatTutupKomentar