Bahaya Dibalik Manfaat Suplement Fitnes

Bahaya Dibalik Manfaat Suplement Fitnes - Bila sering mengikuti fitnes Anda tentu sering mendengar mengenai suplement fitnes pembangun badan kekar. Akan tetapi sebelum menggunakannya Anda harus teliti menentukan yang terbaik dan tak mempunyai kandungan senyawa steroid sintetis. Badan pengawas obat dan makanan Amerika (Food and Drug Administration) bahkan menawarkan peringatan semoga tak asal memakai komplemen untuk memicu pembesaran massa otot. Soalnya di pasaran juga beredar produk suplement yang mempunyai kandungan steroid sintetis yang membahayakan kesehatan.
 Bila sering mengikuti fitnes Anda tentu sering mendengar mengenai suplement fitnes pemban Bahaya Dibalik Manfaat Suplement Fitnes

Steroid anabolik yaitu materi yang mirip steroid dan kalau dipakai insan akan menjadikan efek samping berupa rasa lelah yang tak diketahui sebabnya, sakit perut, nyeri punggung, air kencing tidak berwarna dan beberapa indikasi persoalan kesehatan lain. Sedangkan pemakaian dalam kurun waktu usang akan berakibat meningkatnya konsentrasi lemak dalam darah sehingga dapat memperbesar kemungkinan terkena serangan jantung dan stroke. Bagi perempuan yang juga mengkonsumsi suplement fitnes steroid anabolik ini akan memperlihatkan gejala kejantanan. Berikut beberapa efek samping penggunaan suplement Steroid anabolik ini :

1. Rambut yang makin aktif tumbuh
Efek ini terutama bagi perempuan yang mengkonsumsi komplemen jenis ini. Dalam badan perempuan pun dapat memproduksi testosteron namun tak sebanyak pada pria. Asupan komplemen ini dapat menjadikan makin aktifnya pertumbuhan rambut.

2. Jantung yang membesar
Suplement fitnes dengan kandungan senyawa penguat testosteron diantaranya DHEA dapat mengakibatkan jantung membesar. Jantung yang membesar dengan signifikan dapat memperbesar kemungkinan terkena serangan jantung.

3. Munculnya jerawat
Suplement fitnes dengan kandungan anabolic steroid dapat memicu terjadinya infeksi pada kulit wajah, area punggung dan juga di dada. Keadaan tersebut identik dengan infeksi yang muncul pada masa pubertas remaja.

4. Payudara yang membesar pada pria
Istilah medisnya yaitu Ginekomastia yaitu peningkatan jaringan payudara pada pria. Saat kadar testosteron pada laki-laki melonjak melebihi tingkatan normal maka badan akan berusaha memulihkan keseimbangan hormon, caranya dengan memperbesar produksi hormon oestrogen. Nah peningkatan pembentukan oestrogen ini lah yang akan mengakibatkan ginekomastia.

5. Testis yang mengecil
Laki-laki dengan badan sehat mempunyai organ testicle yang dapat memproduksi hormon testosteron. Saat kadar testosteron ditambahkan dengan konsumsi suplement testosteron buatan maka badan akan menghasilkan sedikit hormon testosteron demi keseimbangan jumlah testosteron dalam tubuh. Kerja testis yang menurun besar lengan berkuasa dengan menyusutnya volume testis. Malah pemakaian dalam waktu usang dari komplemen ini dapat menjadikan kemandulan pada pria.

Itulah beberapa jawaban samping konsumsi suplement fitnes terutama yang mengandung steroid. Ada baiknya anda pun menghindari konsumsi komplemen kimia dan mulai menggantinya dengan komplemen alami.

LihatTutupKomentar