4 Pilihan Latihan Otot Punggung

4 Pilihan Latihan Otot Punggung - Otot punggung butuh dilatih biar makin berpengaruh menopang tubuh Anda sekaligus tidak praktis mengalami cidera. Kuatnya otot punggung maka Anda akan praktis melaksanakan aktivitas keseharian diantaranya jalan, lari, naik-turun tangga dan juga menggendong anak. Latihan otot punggung sanggup dikerjakan memakai latihan sederhana menyerupai berikut ini :
 Otot punggung butuh dilatih biar makin berpengaruh menopang tubuh Anda sekaligus tidak praktis 4 Pilihan Latihan Otot Punggung

1. Latihan Bird Dog
Letakkan lutut melekat lantai dan tegak lurus pinggul. Kaki dibuka selebar pinggul dan melekat lantai. Telapak tangan pun melekat lantai dengan posisi tangan lurus selebar bahu. Kencangkan perut dengan menariknya ke arah dalam. Tarik kaki kanan lurus ke belakang bersamaan merentangkan tangan kiri lurus ke depan. Pertahankan perilaku ini kurang lebih 3 detik. Kerjakan gerakan ini 6 repetisi tiap-tiap sisi. Fungsi gerakan ini ialah memperkuat keseimbangan otot. Hasilnya tulang belakang menjadi stabil untuk beraktifitas. Latihan ini akan menyebabkan kencang otot punggung atas, punggung bawah, perut dan lutut.

2. Latihan Hip Bridge
Berbaring telentang dimana kedua kaki menginjak lantai dan dibuka selebar pinggul. Tangan rileks dan lurus arah bokong. Tekuk lutut, kencangkan bokong seraya mengangkat pinggul. Sikap tubuh lurus mulai lutut hingga bahu. Pertahankan perilaku ini selama 2 hitungan lalu turunkan pelan-pelan. Gerakan diulangi hingga 12 kali perulangan. Latihan ini akan menghentikan gangguan nyeri tulang belakang gara-gara keseringan duduk. Latihan ini menciptakan peregangan otot pinggul serta memperkuat otot tulang belakang, otot punggung bawah, pantat sekaligus otot perut.

3. Latihan Lunge
Posisi bangun dimana tangan pada pinggul. Kontraksikan perut dan langkahkan kaki kanan ke depan perlahan. Tekuk lutut kanan hingga tegak lurus lalu tarik kembali kaki kanan. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali. Kerjakan gerakan serupa untuk kaki kiri. Jenis latihan otot punggung ini akan memperkuat kendali tubuh secara keseluruhan. Hasilnya tulang belakang akan berpengaruh dikala dipakai beraktifitas. Guna menambah kualitasnya, gunakan posisi serupa dengan melangkahkan kaki akan tetapi tak lurus ke depan tetapi arah jam 2 serta kedua tangan menggenggam dumbbell. Gerakan ini akan memperkuat ketahanan tubuh Anda.

4. Latihan Side Plank
Posisi berbaring miring kanan lurus mulai kepala hingga kaki. Angkat tubuh memakai rujukan lengan atas. Kedudukan telapak tangan melekat lantai. Siku lurus dengan pundak lalu lakukan kontraksi perut, angkat pinggul yang mana kedudukan tubuh tetap lurus miring dan kaki rapat. Tahan posisi leher sejajar tulang belakang. Pertahankan perilaku tersebut kurang lebih dalam 40 detik. Lakukan gerakan ini 3 kali untuk kedua sisi. Gerakan ini akan membina kekuatan perut. Otot punggung bab belakang pun akan makin berpengaruh dan makin stabil dikala mengerjakan latihan memakai pinggul dan punggung ini. Guna menambah intensitas gerakan sanggup dicoba dengan mengangkat kaki sebelah lalu ditahan dalam 10 hitungan.


LihatTutupKomentar