Cara Cek Hasil Pengiriman DAPODIK PAUD-DIKMAS

Cara Cek Hasil Pengiriman DAPODIK PAUD-DIKMAS | Cek hasil pengiriman DAPODIK sangat penting dilakukan oleh para opeartor dapodik atau operator sekolah. Hal ini untuk memastikan bahwa data yang dikirm secara online melalui sinkronisasi DAPODIK benar-benar terkirim ke server pusat. Semua satuan pendidikan memiliki faslitas untuk melakukan cek data atau cek hasil pengiriman dapodik, begitu juga dengan PAUD.

Semua fasilitas dapodik PAUD bisa anda lihat di situs resmi dapodik PAUD, dan untu melihat kelengkapan dapodik bisa dilihat pada menu Manajemen  PAUD-DIKMAS. Di sini ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti download prefil dapodik, pencarian data pokok, grafik info statistik dan yang penting adalah fitur untuk mengecek pengiriman DAPODIK.

Bagai para opearator PAUD yang mungkin merangkat operator SD, akan menemukan sedikit perbedaan pada cara pengecekan data pengiriman dapodik. Lihat screeh shoot berikut

 Cek hasil pengiriman DAPODIK sangat penting dilakukan oleh para opeartor dapodik atau ope Cara Cek Hasil Pengiriman DAPODIK PAUD-DIKMAS
Untuk cek data bisa menggunakan NPSN langasung atau kalau ingin cek sekolah mana saja yang sudah mengirim dalam satu kabuppaten maka harus menentukan Porvinsi, Kabupaten dan Kecamatan. Ini sama dengan dapodik SD, cuma beda tampilan saja. Akan tetapi, pada cek data dapodik PAUD harus menentukan rentang waktu terlebih dahulu. Misal dari tanggal 1 November sampai dengan 20 November, sistem akan menampilkan sekolah mana saja yang sudah mengirim data dapodik pada rentang waktu tersebut pada kabupaten yang sudah ditenukan.

Setelah selesai menentukan kriteria pencarian atau pengecekan, silkan klik tombol tampilkan. Maka data sekolah yang sudah mengirim data dapodik akan ditampilkan pada halaman sebelah kanan menu-menu.

Demikian cara cek hasil pengiriman DAPODIK PAUD-DIKMAS, semoga artikel ini bisa membantu sesama operator. Barangkali ada yang masih bingung atau bahkan belum tahu cara cek data dapodik yang sudah dikirim. Semoga bermafaat.
LihatTutupKomentar