4 Cara Menghadapi Gebetan Yang Menganggapmu Sering Berbuat Maksiat!

Ini ialah pertanyaan dari dikirim dari seseorang ke :


Subjek: *privasi pengirim*

Saya mau bertanya pak
Saya punya gebetan. Dulu kau akrab, bahkan saling curhat.
Tapi belakangan ini beliau sering dingin sama saya.
Dan ternyata beliau benci sebab beranggapan bahwa saya sering berbuat maksiat…
Pertanyaannya bagaimana cara menghilangkan pikiran negatif beliau terhadap saya semoga hubungan kami kembali baik?


Sebelumnya terima kasih sudah bertanya.
Sebelumnya saya ingin bertanya dulu, perbuatan maksiat apa yang kau lakukan? Dan mengapa dapat hingga didengar oleh gebetan kamu? Apa sebelumnya kau pernah dipergok oleh Satpol PP ketika berduaan bersama pacar di dalam kamar kost atau hotel melati? Atau kau tertangkap tangan sering “nyabun”, sering menyewa PSK, atau di dalam ponsel/laptop kau berceceran foto/video yang berkaitan? Oke, yang nyabun itu sedikit tidak mungkin untuk tersebar kecuali orangtua kau memergoki kau dan disebarluaskan ke semua orang atau kau sendiri yang pernah dongeng ke gebetan kamu. Sepertinya agak susah untuk menghilangkan pikiran negatif yang terlanjur menempel di benak gebetan kamu, meskipun kau hanya sekali melakukannya. Tapi saya punya beberapa cara yang mungkin membantu. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari
 Ini ialah pertanyaan dari dikirim dari seseorang ke   4 Cara Menghadapi Gebetan Yang Menganggapmu Sering Berbuat Maksiat!

1. Hapus Semua Yang Berkaitan

Pertama-tama, pastikan kau menghapus semua foto atau video “yang berkaitan” dengan perbuatan maksiat yang kau maksud. Pastikan hapus hingga ke akar-akarnya dan tentu saja kosongkan Recycle Bin. Kalau perlu, format memorinya! Kemudian hapus semua riwayat/history penjelajahan kau di browser internet.

2. Hentikan Berbuat Hal yang Tidak Baik

Dengan penuh hormat saya meminta Anda untuk berhenti melaksanakan perbuatan asusila. Itu hanya akan merusak masa depanmu dan menghancurkan nama kau di mata keluarga dan lingkungan.

3. Jalani Perintah Agama atau Kepercayaannmu

Kembalilah ke jalan yang benar. Perbaiki namamu dengan sering pergi sembahyang ke daerah suci sesuai agama dan kepercayaanmu. Sering-seringlah berbuat kebaikan dan jadikan diri kau sebagai referensi orang tobat yang patut dipanuti.

4. Mulailah Membicarakan Hal yang Positif

Saya yakin kau niscaya sering membicarakan hal asusila kepada gebetanmu. Entah itu sebab efek teman atau naftsu kau sendiri. Sebaiknya hentikan! Isilah dialog dengan hal yang positif. Berhenti berkata hal yang asusila meskipun sifatnya bercanda! Jangan dikit-dikit ngomong s*ks melulu.
Bisa saja beliau dingin bukan sebab itu! Coba baca artikel Kenapa Gebetan Kaprikornus Cuek Sama Kita?


Anda dapat request artikel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)
LihatTutupKomentar