Warna Warna Cat Rambut Miranda

Bagi para wanita, mewarnai rambut tak mesti harus dilakukan di salon sebab di rumah pun bisa dilakukan sendiri. Namun wanita lebih dulu harus mengenali jenis rambut yang dimiliki dari kesehatannya hingga kekuatannya. Bila mewarnai rambut di salon, pertama kali umumnya rambut akan di-bleaching. Bleaching prosesnya hampir sama dengan mewarnai rambut yakni menerapkan bleach untuk merubah warna rambut asli rambut ke warna pirang. Namun komposisi bahan bleaching tak sama dengan semir rambut warna pirang.

Dalam setiap kemasan pewarna rambut misalnya merek Miranda pasti ada gambar model dengan warna rambut sesuai dengan yang ada di dalam kemasan. Nah, bila pengguna menginginkan warna rambut yang hasilnya sama persis seperti yang ada di gambar maka harus dilakukan bleaching terlebih dulu. Terlebih jika rambut belum sekalipun diwarnai sebelumnya. Namun perlu diketahui bahwa bleaching tak boleh sembarangan sebab jika keliru prosedur maka bisa bermasalah. Seperti bila mengenai kulit kepala bakal terasa panas sampai iritasi karena zat kimia dalam komposisinya memang keras. Rambut pun bisa saja rusak atau bila sebelumnya sudah rusak akan bertambah parah. Bila rambut tak di-treatment misalnya aplikasi sampo hair protect color dan masker rambut maka lambat laun rambut pun rusak.

Apabila warna cat rambut yang dipilih tak begitu sesuai maka akan berpengaruh ke hasil pewarnaan. Hal itu dikarenakan warna kuning bleaching akan menyatu dengan cat rambut. Umpamanya saja pilihan warna biru yang diterapkan ke yang sebelumnya di-bleaching bisa merubahnya ke warna hijau. Sebelum bereksperimen mewarnai rambut sendiri di rumah, beberapa alat berikut harus disiapkan yaitu : sarung tangan plastik, sikat semir rambut,  aluminium foil, shower cap, penjepit rambut dan baju yang dikenakan saat mewarnai.

Prosedur mewarnai rambut secara umum adalah sebagai berikut. Sisihkan rambut yang hendak diwarnai menggunakan penjepit rambut. Buat adonan dengan mencampurkan cream color developer dengan cream putih kemudian aduk-aduk rata. Terapkan ke batang rambut dengan merata dan cek bahwa depan dan belakang rambut tersapu cat. Selubungi rambut memakai aluminium foil dan gunakan hair dryer untuk mempercepat pengeringan. Sesudah setengah jam lewat, cuci menggunakan air lalu aplikasikan kondisioner yang telah disertakan di paket Miranda. Kemudian cuci lagi agar lebih bersih dan  tidak boleh dikeramasi lebih dahulu.

Cat rambut merek Miranda adalah pilihan ekonomis dengan hasil yang tak mengecewakan. Harga cat rambut Miranda per sachet hanya Rp.9.000 dan tersedia dengan banyak pilihan warna. Warna warna cat rambut Miranda ada 14 pilihan menarik dan cantik yang terdiri dari : MC 1 - Natural black ; MC 2 - Blue ; MC 3 - Red As Fire ; MC 4 - Orange ; MC 5 - Pink ; MC 6 - Decoloring / Bleaching ; MC 7 - Floweriness Red ; MC 8 - Violet Red ; MC 9 - Brown ; MC 10 - Wine Red ; MC 11 - Green ; MC 12 - Yellow ; MC 13 - Rose Purple dan MC 14 - Golden Brown.
LihatTutupKomentar