Pilihan Warna Cat Rambut Revlon Lengkap

Saat tak ada waktu berkunjung ke salon kecantikan langganan, menyemir rambut sendiri di rumah dapat dilakukan para wanita yang ingin tampil beda. Saat ini ini di pasaran sudah tersedia pilihan cat rambut yang mudah digunakan untuk menyulap tampilan dalam hitungan menit. Namun bukan sembarang merek cat rambut, para wanita harus bisa memastikan jika produk yang digunakan memang bebas dari senyawa amoniak sekaligus terkandung bahan yang akan melindungi rambut dari bahaya sinar ultraviolet.

Pewarna rambut merek Revlon menjadi salah satu pilihan tepat dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Banyak pilihan warna cat rambut Revlon yang tersedia mulai burgundy hingga hitam legam. Secara lengkap pilihan warna cat rambut Revlon adalah : Dark Brown, Light Brown, Soft Brown, Dark Mahogany Brown, Golden Brown, Light Golden Brown, Medium Brown, Dark Soft Brown, Medium Golden Chestnut Brown, Chestnut Brown, Red, Dark Auburn, Brown Black, Black, Deep Burgundy, Burgundy, Dark Mahogany, Medium Reddish Brown dan Auburn Brown. Pewarna rambut Revlon dijual cukup terjangkau dengan harga sekitar Rp.50ribu/box sekali pemakaian.

Dalam box tersebut biasanya terdiri dari : 1 btl Cream Color Developer, 1 btl Amonia-free Colorant, 1 kemasan After-color Conditioner, sarung tangan plastik dan aturan penggunaan. Prosedur pemakaian semir rambut Revlon secara umum tak berbeda dengan lainnya. Untuk keperluan ini siapkan wadah untuk mencampur Cream Color Developer dan Colorant. Sediakan pula sisir semir dengan kuas di sebaliknya. Setelah adonan diaduk-aduk hingga tercampur rata, semir rambut Revlon siap diterapkan ke rambut.

Pengecatan diawali dari ujung rambut dengan mengambil sebagian rambut dan kemudian disapukan sampai ke pangkal rambut. Setelah selesai satu bagian rambut, ambil bagian rambut lain untuk diwarnai hingga seluruh rambut terwarnai. Setelah itu rambut bisa ditutup menggunakan topi mandi atau kantong plastik dan dibiarkan selama 25 menit. Tujuannya supaya bahan cat bisa terserap di permukaan rambut. Sesudah 25 menit, cuci rambut menggunakan air bersih atau air hangat hingga berulang kali hingga bersih. Aplikasikan bahan after-color conditioner yang akan membuat rambut yang habis diwarnai memiliki tekstur lembut. Diamkan selama 2 menit kemudian dibilas dengan air bersih. Biarkan rambut kering dengan sendirinya, namun boleh juga dipercepat memakai hair drier.

Bila ternyata warna yang dihasilkan tak rata atau tak pas dengan yang diinginkan. Tak sesuai itu bisa berarti warna terlalu tua, terlalu keabu-abuan, atau terlihat agak hijau maka bisa diatasi dengan cara berikut ini. Campurkan baking soda dan shampo sekaligus tambahkan sedikit air sari jeruk lemon. Terapkan ke rambut yang habis dicat tadi, namun sebelumnya basahi dulu dengan air. Tunggu kira-kira 15 menit untuk kemudian dibilas. Setelah itu aplikasikan kondisioner sehingga teksturnya menjadi lembut.
LihatTutupKomentar