Ragam Warna Cat Rambut Revlon Colorsilk

Bila lagi tak punya kesempatan pergi ke salon kecantikan, mewarnai rambut sendiri di rumah mungkin menjadi pilihan tepat. Sekarang ini telah banyak produk pengecatan rambut yang tidak cuma gampang diaplikasikan akan tetapi juga dapat menjadikan tampilan berubah menjadi cantik dalam sekejap. Sebelum mengecat rambut, pastikan menggunakan produk yang tanpa zat ammonia serta memiliki kandungan bahan sun screen untuk perlindungan dari sinar ultraviolet.


Salah satu pilihannya adalah cat rambut Revlon. Merek yang satu ini dijual dengan aneka warna memikat dari warna burgundy sampai brown black. Pilihan warna cat rambut Revlon secara lengkap meliputi : Light Brown, Dark Brown, Soft Brown, Dark Mahogany Brown, Golden Brown, Light Golden Brown, Dark Soft Brown, Medium Brown, Medium Golden Chestnut Brown, Chestnut Brown, Red, Dark Auburn, Brown Black, Black, Dark Mahogany, Deep Burgundy, Burgundy, Auburn Brown dan Medium Reddish Brown. Harga cat rambut Revlon bervariasi mulai dari Rp.50 ribu per kemasan untuk sekali penggunaan.

Di kemasan kardus cat rambut Revlon berisi : 1 botol Cream Color Developer, 1 botol Amonia-free Colorant, 1 sachet After-color Conditioner, sarung tangan plastik dan brosur petunjuk pemakaian. Cara menggunakan cat warna Revlon ini sama saja dengan merek-merek lain. Sebelumnya sediakan dulu wadah kecil bisa mangkok atau yang lain untuk membuat adonan. Siapkan juga sisir semir yang ada kuasnya. Buat adonan dengan mencampurkan Cream Developer dengan Colorant kemudian aduk-aduk hingga tercampur.

Semula adonan berwarna abu-abu yang lama-lama menjadi hitam setelah diaduk beberapa saat. Adonan cat rambut Revlon siap diaplikasikan. Ambil bagian per bagian rambut diawali dari bawah untuk kemudian ke atas hingga ke pangkal. Setelah semua bagian rambut dicat, tutupi rambut dengan shower cap atau kantong plastik untuk kurang lebih 25 menit agar formula cat meresap sempurna ke permukaan rambut. Setelah itu cuci rambut dengan air bersih beberapa kali sampai air bilasan terlihat jernih. Gunakan after-color conditioner sebagai formula untuk melembutkan rambut yang habis disemir. Biarkan kurang lebih 2 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Terakhir rambut dibiarkan mengering atau menggunakan hair drier.

Ketika selesai mengecat rambut pasti ada kemungkinan warna yang tidak merata juga warna yang tidak sesuai keinginan. Saat setelah pengecatan ternyata warna rambut kelewat gelap, terlampau abu-abu, atau bahkan warnanya hijau, coba trik berikut ini. Buat adonan dengan mencampurkan baking soda dan shampo serta ditambah air sari jeruk lemon. Aplikasikan ke rambut basah kemudian biarkan kurang lebih 15 menit lamanya sebelum dibilas. Anda pun boleh mengaplikasikan kondisioner agar rambut menjadi lembut.
LihatTutupKomentar