Ragam Tren Warna Cat Rumah 2019

Mengganti warna cat rumah bisa memberikan tampilan baru secara keseluruhan. Setiap tahun tren warna rumah selalu berubah mengikuti kecenderungan saat itu. Begitupun untuk tahun 2019 ini, warna cat rumah pun berganti tren. Sebelum mempelajari apa saja tren warna cat rumah 2019 ada baiknya para pemilik rumah mempelajari tips-tips berikut ini.


Pertama yang harus diketahui yaitu kombinasi warna yang umum digunakan. Kita perlu belajar warna lengkap berikut turunannya. Hal tersebut akan mempermudah saat menentukan padanan warna yang pas untuk rumah. Kemudian tentukan satu warna utama yang akan digunakan. Warna tersebut harus tampil di tiap kamar, dengan begitu terlihat keselarasan dari kamar satu ke kamar lain. Warna-warna tertentu pun dapat berfungsi sebagai pembangkit suasana penghuninya saat berada di ruangan tersebut. Contohnya warna kuning bila diterapkan ke ruang makan akan memunculkan atmosfir ceria. Kemudian ada warna biru yang bila diterapkan ke kamar tidur akan menggugah suasana tenang saat ada di sana. Aplikasikan teori 60-30-10 yaitu aturan komposisi warna di sebuah ruangan. Angka 60 % sebagai warna utama, 30 % sebagai warna kombinasi, serta 10 % dimanfaatkan untuk kombinasi lain. Yang 10 % dapat digunakan untuk menyelipkan aneka warna yang lagi tren saat ini.

Warna adalah salah satu bagian penting dari desain interior. Penting untuk benar-benar memperhatikan warna dan mengetahui cara untuk mengaplikasikannya. Paling mudah adalah tetap mengikuti tren terbaru sehingga membuat desain interior menjadi relevan. Terlepas dari tren, ketika ingin memilih warna untuk rumah Anda, perlu untuk mempertimbangkan lingkungan tempat tinggal dan cahaya yang masuk ke rumah. Anda harus memiliki sedikit keberanian dengan mengikuti naluri dan melihat sekeliling.

Berikut tren warna cat rumah 2019 yang bisa dipilih :

1. Dusky Blue
Tren warna cat rumah 2019 ini patut untuk dipilih untuk memberikan ketenangan kepada para penghuni. Warna samudra dan pantai yang akan menyoroti langit-langit rumah yang tinggi.

2. Biru Hijau
Paduan warna yang sempurna untuk memunculkan atmosfir drama. Terlebih bila diberikan aksen warna orange.

3. Kuning Cerah
Warna kuning lemon ini akan membuat para penghuninya selalu ceria dan bahagia berkat aura warna ruangan yang dihasilkan.

4. Mineral Abu-abu
Inilah salah satu tren warna cat rumah 2019 yang mampu memunculkan kesan modern.

5. Biru Muda Hijau
Saat dipasangkan dengan aksesoris hitam dan putih maka akan membuat ruangan kantor terlihat bergaya minimalis.

6. Hijau Bumi dan Fuscous Beige
Fuscous Beige dan hijau bumi terlihat bersahaja dan mampu menciptakan getaran yang menenangkan di dalam rumah.

7. Pastel Pink
Inilah warna ultra feminin yang akan menonjolkan cahaya alami ruang dan kelembutan yang terpancar.

LihatTutupKomentar