Tips Warna Cat Rambut Dark Brown dan Varian Coklat Lainnya

Kebanyakan wanita memilih cat rambut warna cokelat saat pertama kali hendak merubah warna rambut. Alasanya, jika warna yang dihasilkan tak sesuai harapan maka tak begitu mencolok. Paling tidak jika menyemir rambut di rumah kemudian ternyata gagal maka tak akan membuat malu. Warna cokelat adalah warna yang pas dengan segala macam warna kulit termasuk yang sawo matang dan bahkan gelap. Kendati demikian, beberapa varian warna cokelat akan menjadikan tampilan kian cantik. Warna cat rambut dark brown adalah salah satunya.


Beberapa warna cokelat ada yang dapat menjadikan wajah nampak cerah ataupun memberikan warna pada kulit pucat. Penasaran dengan varian warna cokelat apa saja yang cocok untuk kulit Anda?

1. Untuk kulit berona cerah

Saat mewarnai rambut ke warna yang lebih cerah, kadangkala para pemilik kulit cerah atau pucat malah akan terlihat kian pucat. Guna sedikit menurunkan warna cerah kemudian menghadirkan warna lebih hangat ke wajah, para pemilik kulit cerah dapat memilih salah satu dari beberapa varian warna cokelat berikut ini : caramel dengan undertone keemasan, chestnut dan mahogany dengan undertone kemerahan, atau pilih saja warna golden brown. Kendati ada yang berwarna cokelat pekat, undertone bawaan akan memberikan warna. Demikian pula dengan varian warna cokelat yang lebih cerah misalnya golden brown. Jenis warna coklat tersebut akan menghasilkan efek hangat di kulit cerah.

2. Untuk kulit berona kecoklatan

Warna kulit kecokelatan sendiri sudah membawa nuansa hangat. Beberapa varian warna cokelat cerah akan memberikan hasil akhir yang tak begitu pas dengan warna kulit kecoklatan ini. Bisa nampak kelewat matang ataupun kusam. Karenanya para pemilik kulit kecokelatan, dapat memilih varian warna coklat seperti : honey dengan kesan kecokelatan yang tidak begitu cerah,  walnut yang dengan efek pekat maupun toffy yang seringnya menghasilkan warna orange hangat.

3. Untuk kulit berona gelap

Diantara nilai plus bagi wanita ang mempunyai kulit gelap saat rambutnya dicat dengan warna lebih cerah yaitu menghasilkan wajah yang lebih cerah. Warna cokelat termasuk warna yang terkesan paling natural untuk wajah. Sebagai varian warna coklat yang cocok, para pemilik kulit gelap boleh mencoba : espresso dengan rona cokelat pekat,ashy bronze bila mempunyai kulit gelap agak kekuningan, atau coppery brown bagi yang menginginkan warna rambut yang lebih cerah.
LihatTutupKomentar