Tips Memilih Warna Cat Rambut Mahogany

Merubah nuansa rambut dengan warna berbeda memakai produk cat rambut adalah pilihan praktis ketika menginginkan tampilan baru dalam waktu singkat. Kendati langkah tersebut pun memerlukan keberanian tersendiri dan juga perlu dipertimbangkan lebih dahulu supaya tidak keliru menentukan warna.

Mengecat rambut sebenarnya tak kenal umur. Kendati demikian, beberapa warna bisa merefleksikan kepribadian pemilik rambut terutama untuk wanita.Boleh saja tiap wanita mengecat rambut mereka, akan tetapi tentunya mesti disesuaikan dengan warna kulit, kepribadian dan umur supaya match. Untuk wanita berumur tentunya harus menggunakan warna yang sesuai untuk masa mereka supaya tak terlihat over. Warna cat rambut mahogany dapat diaplikasikan untuk mengesankan warna kulit lebih putih dan segar.

Memang warna cat rambut mahogany bisa menghasilkan rona kulit jadi bersih. Bagi wanita yang belum bisa menentukan warna kulit yang dimiliki, caranya yaitu memanfaatkan cahaya alami. Mudahnya perhatikan pembuluh darah yang terlihat di permukaan kulit. Jika pembuluh darah nampak berona biru atau ungu itu artinya kulit yang cerah. Kemudian untuk pembuluh darah yang nampak hijau pekat menandakan jenis kulitnya adalah sawo matang atau cokelat. Sementara jika pembuluh darah yang nampak berwarna biru kehijauan artinya memiliki jenis kulit netral. Beruntung bagi para wanita dengan jenis kulit netral sebab nyaris seluruh cat rambut cocok diterapkan.

Warna cat rambut mahogany bisa didapatkan dari beberapa merek hair coloring yang dijual di pasaran. Misalnya merek Revlon yang mengeluarkan produk  Colorsilk dan memiliki warna mahogany seperti : Dark Mahogany Brown dan Dark Mahogany. Produk pewarna rambut populer lain yang juga mengeluarkan warna mahogany yaitu  L'oreal dengan pilihan : Dark Gold Mahogany, Mahogany Copper Brown, Ash Mahogany Brown, Ash Mahogany Light Brown, Ash Mahogany Copper Dark Blonde, Iridescent Mahogany Brown, dan Copper Mahogany Dark Blonde.

Bila para wanita hendak mengecat rambut sendiri, tidak boleh lupa membuat patch test terlebih dahulu yaitu mewarnai bagian kecil rambut. Kecuali menghindarkan warna yang ternyata tak match, percobaan ini pun bisa memastikan bahwa alergi tak terjadi. Satu hari sebelum mengecat rambut, lakukan  keramas menggunakan shampo clarifying kemudian mengaplikasikan conditioner sesudahnya. Hal tersebut bertujuan membersihkan residu yang bisa saja akan merusak kualitas pewarnaan, sekaligus juga menutrisi rambut supaya kelembapannya tak hilang.
LihatTutupKomentar