Pilihan Warna Cat Motor Keren dan Filosofinya

Sepeda motor yang membanjiri pasar Indonesia selalu datang dengan berbagai pilihan warna keren. Beberapa pabrikan motor bahkan ada yang terkenal dengan warna khas yang menjadi ciri produk mereka. Yang paling dikenal konsumen tanah air adalah warna hijau cerah sebagai ciri khas Kawasaki. Lalu ada warna orange sebagai warna kebangsaan produk merek KTM, atau Ducati dengan warna merah. Beberapa warna cat motor keren tadi ternyata memiliki "aura" sendiri-sendiri.

1. Hitam

Warna hitam memang bukan warna utama akan tetapi sebagai perpaduan semua warna. Tidak bisa dibantah bahwa hitam merupakan warna motor terpopuler sepanjang sejarah mulai jenis bebek hingga sport pasti ada warna ini. Hitam menggambarkan kecanggihan, kekuatan, dan kemewahan. Setiap pabrikan sepeda motor di Indonesia pasti mengeluarkan produk dengan warna hitam ini. Warna hitam pun banyak dipilih oleh konsumen yang tak ingin repot dalam merawat warna bodi sepeda motor mereka.

2. Putih

Putih adalah pencerminan seluruh cahaya dan warna yang ada. Warna ini selain melambangkan kesucian juga bermakna kesederhanaan namun tetap gaya sebab bisa di mix n’ match dengan warna lain.

3. Merah

Pilihan warna cat motor keren lainnya yang banyak dianut pabrikan adalah merah. Warna merah artinya emosi yang kuat, berani, bergairah, cepat, maskulin dan kuat. Tak heran jika Ducati dari Italia memilih warna ini sebagai ciri khas produknya.

4. Hijau

Hijau adalah warna ketenangan, alami dan juga hoki. Di dunia sepeda motor, hijau identik dengan merek Kawasaki. Pabrikan ini sebagian besar produknya memang dikelir dengan warna hijau menyala dimana salah satu yang menjadi legenda adalah Kawasaki Ninja. Kawasaki Ninja adalah motor sport yang mengunggulkan speed maksimal sekaligus handling yang nyaman. Dari era Ninja 2 tak hingga kini keluar Ninja 250 4 tak, warna hijau selalu dikeluarkan selain beberapa warna lainnya.

5. Biru

Warna biru bermakna kesetiaan, keyakinan, loyalitas, ketenangan dan dingin. Bila diterapkan ke sepeda motor, biru menjadi warna paling banyak diminati akhir-akhir ini. Lihat saja produk sepeda motor merek Yamaha dan Suzuki yang banyak mengeluarkan warna biru dipadu dengan warna-warna lain seperti putih dan hitam.

6. Kuning

Warna kuning bermakna kecerdasan, kehangatan, kegembiraan, kreativitas dan percaya diri. Karena terlihat mencolok, beberapa orang memilih warna ini untuk sepeda motor yang dikendarainya untuk menampilkan sesuatu yang lain dari yang lain. Tak banyak memang pabrikan sepeda motor yang mengeluarkan warna kuning untuk produknya. Salah satunya adalah Honda dengan seri Beat-nya. Yamaha pun mengeluarkan seri NMax dengan warna kuning. Warna kuning bila diterapkan ke sepeda motor biasanya dikombinasikan dengan warna-warna lain seperti hitam  atau putih.
LihatTutupKomentar