Pilihan Warna Cat Dapur Minimalis 2019

Dapur nyaman tak mesti memiliki ukuran luas dengan berbagai perabotan luks. Rumah minimalis biasanya memiliki dapur dengan luasan yang sangat terbatas. Namun dengan menerapkan desain yang menarik ditambah pemilihan cat yang sesuai akan membuat dapur terasa lebih menyenangkan. Pemilik rumah bebas memilih warna untuk cat dinding dapur yang dimiliki. Meski begitu pilihan warna cat dapur minimalis 2019 bisa digunakan.


Pilihan warna dapur yang sesuai akan membuat para penghuni rumah lebih bersemangat berkegiatan di dalamnya. Lebih-lebih untuk mereka yang lagi getol belajar memasak. Lalu apa saja pilihan warna cat dapur minimalis 2019 yang bisa diterapkan?

1. Warna Putih

Kelir yang satu ini cukup populer untuk diterapkan sebagai warna dapur sebab bisa memberikan atmosfir positif. Hal ini tercipta sebab putih merepresentasikan kebersihan dan juga kemurnian. Akan tetapi warna putih pun bisa menghadirkan nuansa kaku sekaligus membosankan. Supaya terlihat makin menarik, pemilik rumah cakap melengkapinya dengan aksesori pada dinding dapur, contohnya gambar makanan, tanaman dalam pot kecil yang ditempatkan di rak, atau rak cantik untuk menempatkan aneka bumbu.

2. Warna Biru

Warna Biru bisa merepresentasikan ketenangan yang lazimnya diterapkan ke ruang pribadi misalnya kamar tidur atau ruang kerja pribadi. Meski begitu para pemilik rumah tetap dapat mengaplikasikannya ke dapur meski tidak sebagai warna dominan. Ada anggapan jika warna biru akan menurunkan selera makan sehingga cocok untuk mereka yang lagi diet. Kombinasikan warna biru ini dengan warna yang lain, contohnya putih sebagai warna kitchen set.

3. Warna Kuning muda

Ruang dapur harus bisa mendongkrak semangat para penghuni rumah. Karena itu warna kuning bisa diterapkan sebagai warna dominan dapur sebab bisa membuat mood meningkat sehingga para penghuni rumah merasa riang gembira. Dapur dengan warna kuning akan memberikan pagi hari yang lebih cerah dan semangat terisi penuh. Pastinya tidak semua harus diberikan warna kuning, hanya menerapkan satu bagian dinding saja sudah mencukupi. Atau dapat mengaplikasikan warna kuning ke sejumlah aksesori atau perabotan dapur.

4. Warna Hijau

Warna Hijau merepresentasikan atmosfir yang santai, lembut dan tenang. Kecuali itu, hijau pun melambangkan kesehatan, yang artinya saat memandang warna hijau pada dapur langsung terbersit untuk lebih sering menyantap makanan kaya serat terutama sayur-mayur dan buah-buahan. Terapkan warna hijau muda sebagai warna untuk almari dapur atau kursi makan.
LihatTutupKomentar