Rekomendasi Warna Cat yg Bagus untuk Depan Rumah

Kesan pertama sebuah rumah biasanya dilihat dari warna yang digunakan untuk bagian dinding depan. Bagian depan rumah boleh dikatakan sebagai area publik yang sering dilihat orang. Karena itu pemilihan warna yang tepat untuk depan rumah tak boleh sembarangan. Warna cat yg bagus untuk depan rumah boleh jadi akan berbeda-beda tergantung dari keinginan pemilik rumah.


Kesan yang ingin ditampilkan pemilik rumah bisa diwujudkan dari pemilihan warna cat bagian depan rumah. Bagian ini meliputi dinding, pintu, jendela, pilar dan juga lisplang. Beberapa pilihan warna cat yg bagus untuk depan rumah rekomendasinya adalah sebagai berikut :

1. Aneka warna populer

Pemilik rumah bisa memilih salah satu dari banyak warna populer untuk eksterior. Biasanya warna-warna tersebut bersifat netral seperti : putih, abu-abu, krem, dan beberapa lainnya. Aneka warna netral tersebut pun cocok jika akan dikombinasikan dengan warna lain. Kesan modern dan elegan akan terpancar dari hunian dengan cat depan dari warna-warna netral tersebut.

2. Warna yang menyesuaikan konsep rumah

Pilihan warna cat depan rumah juga bisa disesuaikan dengan konsep rumah yang diusung. Rumah dengan konsep klasik bisa menggunakan warna cat depan rumah yang cenderung berani misalnya merah, coklat, dan sejenisnya. Sementara untuk konsep minimalis modern bisa menerapkan warna krem, abu-abu dan beberapa warna lain yang segar.

3. Warna favorit

Warna yang menjadi favorit pun boleh diaplikasikan sebagai warna cat depan rumah. Akan tetapi pastinya mesti diselaraskan dengan tema dan model rumah. Contohnya bila warna favoritnya adalah warna gelap, akan tetapi menginginkan konsep minimalis. Pastinya tak bisa diterapkan warna gelap untuk rumah tersebut sebab akan menghasilkan efek sempit. Pemilik rumah boleh memadukan warna gelap favorit digabung warna cerah.

4. Kombinasi warna

Para pemilik rumah pun bisa mengkombinasikan warna cat rumah untuk tampilan depan. Beberapa kombinasi warna berikut ini bisa dipilih. Perpaduan warna coklat dan putih yang kerap diaplikasikan ke bangunan rumah bergaya minimalis. Kombinasi warna cat rumah bagian depan tersebut banyak dipilih sebab merupakan perpaduan dari warna netral putih dan coklat yang sesuai dengan alam. Padanan langsung tiga warna yaitu putih, hijau dan coklat pun cukup menarik. Kesan yang dihasilkan dari tiga warna tersebut menjadikan rumah terlihat asri, elegan dan sekaligus juga modern. Berikutnya adalah perpaduan warna dominan putih dengan aksen abu-abu. Perpaduan warna tersebut banyak dipilih orang yang menganut gaya minimalis. Padanan warna merah, putih, dan abu-abu memberikan kesan tegas namun tetap simpel.
LihatTutupKomentar