Perbedaan Waktu Indonesia Dan Korea Selatan Berikut Tips Berlibur Ke Sana

Siapa tak kenal Samsung atau LG sebagai produsen ponsel kelas dunia, atau Hyundai dan Kia sebagai perusahaan kendaraan beroda empat yang produknya lalu-lalang dimana-mana. Semua perusahaan itu berada di Korea Selatan. Korea Selatan memang berubah menjadi sebagai negara industri sekaligus juga destinasi wisata tersohor di seluruh dunia. Jaraknya yang tak jauh dari Indonesia menjadikannya sebagai tujuan para wisatawan tanah air menikmati liburan di sana. Perbedaan waktu Indonesia dan Korea Selatan pun hanya terpaut 2 jam dimana di sana lebih dahulu waktunya.


Sehingga ketika di Jakarta (Waktu Indonesia Barat) memperlihatkan jam 05.00 itu artinya di Korea Selatan sudah jam 07.00. Bila ditarik garis lurus pada peta maka jarak Jakarta ke Korea Selatan sekitar 5280 km yang dapat ditempuh dalam waktu 6 jam 49 menit memakai pesawat terbang. Seoul dan Gangwon yaitu dua kota yang sering dijadikan jujugan utama para pelancong. Keindahan dua kota tersebut sudah terkenal sampai ke seluruh dunia. Memang sejak menjamurnya demam Hallyu Waves di seluruh penjuru dunia, Negeri Gingseng ini dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata terkenal sejumlah besar traveler dunia. Di samping panorama alamnya yang cantik, negara  ini pun dikelilingi banyak sekali obyek wisata sejarah contohnya saja peninggalan kerajaan Joseon.

Bagi para warganegara Indonesia yang ingin liburan ke sana namun tak mau repot mengurus ini itu, pilihan paling sempurna yaitu memanfaatkan paket wisata dari perusahaan Tour and Travel. Memang agak mahal namun pelancong akan puas dalam menikmati liburan di sana. Biaya yang dikenakan untuk 8 hari liburan termasuk waktu keberangkatan dan kepulangan sekitar Rp.29 juta. Itu sudah termasuk biaya pengurusan visa Korea, tiket pesawat, biaya kemudahan selama di Korea dan sebagainya. Namun jika ingin murah tentu saja dengan melaksanakan semuanya sendiri. Seperti mencari tiket penerbangan murah menyerupai tiket promo. Bila beruntung, anda dapat mendapat tiket penerbangan promo hanya sekitar Rp.2,5 juta pulang pergi.

Sebelum pelesir tentunya anda harus menyiapkan segala sesuatunya termasuk pakaian. Anda harus memastikan dulu kondisi cuaca dan suhu di kota-kota Korea Selatan yang hendak anda kunjungi. Seperti diketahui Korea Selatan mempunyai 4 ekspresi dominan menyerupai di wilayah Eropa pada umumnya. Ini memilih pakaian jenis apa yang akan anda packing. Namun secara umum suhu di Korea Selatan akan lebih rendah dibanding rata-rata suhu di Indonesia. Jangan kelupaan untuk menyiapkan dokumen-dokumen perjalanan dan juga identitas diri.

Korea selatan terkenal sebagai surganya belanja bagi para turis dunia. Mulai dari kelas internasional sampai kelas pasar tradisional ada di sana. Namun pilihan paling sempurna bagi turis yang ingin berhemat yaitu Myeongdong. Lokasi belanja yang amat terkenal di Korea Selatan ini memperlihatkan beraneka produk busana ala K-Pop sweater ataupun long cardigan yang sering dikenakan oleh sejumlah artis K-Pop sebut saja para anggota girl grup band SNSD. Berbagai macam pernik perhiasan khas Korea yang lucu pun dijual lengkap di tempat. Tentunya dengan banderol yang cukup murah.

Kecuali Myeongdong, pilihan lain bagi para backpackers yaitu Dongdaemun. Tempat tersebut dikitari oleh banyak bangunan mal dan sentra industri fesyen yang ditawarkan cukup miring. Pelancong dapat memborong baju, celana, tas, sepatu dan bermacam-macam aksesoris busana lainnya tanpa perlu menghabiskan isi kantong. Jam buka daerah belanja ini dimulai dari jam 8 pagi dan tutup pada jam 6 sore.
LihatTutupKomentar